KWP COMMUNITY

Sebelumnya kami ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan teman-teman di Website Komunitas Wong Purwodadi(KWP) ini.
Awal terbentuknya KWP ini 15 November 2010, dan alhamdulillah member yang sudah bergabung sampai saat ini kira-kira 1259 anggota dari berbagai daerah dan juga luar negeri yang kesemuanya mayoritas adalah warga GROBOGAN - JAWA TENGAH.
KWP ini memang bukan sebuah lembaga atau instansi pemerintahan,namun KWP ini adalah sebuah forum / komunitas yang mempunyai Misi dan Visi tertentu.
MISI :
1.Memperkenalkan KWP ini ke media
2.Mengajak teman - teman untuk bergabung dengan KWP ini
3.Memperbanyak member yang bergabung di komunitas ini.
VISI :
Mempersatukan warga PURWODADI - GROBOGAN dalam satu komunitas agar terjalin sebuah tali Persaudaraan.

Jadi perlu kami tegaskan bahwa KWP hanya social community yang bertujuan hanya untuk mempersatukan warga GROBOGAN dalam sebuah wadah dengan tujuan utama memepererat rasa persaudaraan kita sebagai sesama warga GROBOGAN baik yang di dalam negeri dan luar negeri.

KWP mendukung penuh kepada Organisasi - Organisasi yang mempunyai visi untuk kemajuan daerah Grobogan Khususnya.
Harapan KWP
Semoga KWP bisa menjadi jembatan dan wadah untuk penyampaian aspirasi warga Purwodadi,meskipun KWP bukan lembaga atau element pemerintahan daerah namun kami akan coba untuk menyampaikan inspirasi dari para anggota ke Pemda setempat( Grobogan)melalui situs Web resmi Pemda Grobogan.
Perlu di garis bawahi bahwa KWP tidak pernah menjanjikan Informasi tentang keadaan terakhir Purwodadi,karena KWP bersifat flexible ,dalam hal ini KWP bukan media informasi. Namun kita juga tidak pernah menolak berita sekilas Purwodadi,justru kita sangat mengaharapkan partisipasi dari para anggota untuk beresedia memberitahukan disetiap kali ada perkembangan informasi.

Jumat, 12 Oktober 2012

Makanan Ekstrim sedunia



Kuliner Ekstrim

1.Buaya Panggang


 
Seperti apa ya rasaya? orang kenya sudah terbiasa memakan makanan ini,buaya panggang ala Kenya. Lumayan besar sih porsinya? Hewan yang di kenal akan buas ini menjadi santapan favorit beberapa Orang di kenya. Lalu Pertanyaannya : Siapakah yang buas?hehhehe
Di indonesia sendiri buaya banyak yang mengkonsumsi buaya,tp yang satu ini bukan buaya beneran,melainkan Roti buaya"Makanan khas Betawi" ,kalau yang satu ini saya jg mau..!.Buaya termasuk hewan yang haram dimakan, selain karena hidup di dua alam, yang utama alasannya karena buaya adalah binatang buas. Binatang buas pemakan daging termasuk kelompok hewan yang haram dimakan.Sedangkan kebolehan memakan sesuatu yang haram hanya berlaku dalam kondisi darurat yang terkait dengan keselamatan jiwa, harta dan agama..Adapun untuk pengobatan, sebenarnya tidak ada istilah darurat, apalagi bila tidak terkait dengan kepentingan pertolongan pertama yang bersifat darurat. Tapi hanya sekedar alternatif biasa. Maka prinsip dasar yang telah ditetapkan syariah adalah bahwa Allah telah menurunkan penyakit dan juga obatnya. Dan obat yang Allah turunkan itu bukan pada makanan yang diharamkan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:
Dari Ummi Salamah ra bahwa Nabi SAW bersabda,"Sesungguhnya Allah SWT tidak menjadikan obat untuk kamu pada hal-hal yang telah diharamkannya." (HR Al-Baihaqi dan Ibnu Hibban menshahihkan hadits ini).
Sumber didapat dari ahligiza.blogspot.com

2.China-Snakes





Chines Snake 
Tentunya ini bukan cerita legenda ular putih lho.Orang cina mempunyai ratusan resep untuk menjadikan ular ini sebagai makanan dan hidangan tersendiri. Ular ini dikenal baik untuk kesehatan mata, tulang belakang dan kelelahan. ular juga bisa dijadikan snack. dan biasa di jual di jalan, dan anda bisa memakannya sambil ngemil..kaum pria meminum empedu dan darahnya untuk meningkatkan keperkasaannya.. selain itu ular juga bisa dijadikan sirup.Dari sudut pandang islam: Kalajengking, ular, gagak, tikus, tokek, dan cicak adalah haram hukumnya.Karena semua hewan yang diperintahkan untuk dibunuh tanpa melalui proses penyembelihan adalah haram dimakan, karena seandainya hewan-hewan tersebut halal untuk dimakan maka tentunya Nabi tidak akan mengizinkan untuk membunuhnya kecuali lewat proses penyembelihan yang syar’iy.
Sumber didapat dari ahligiza.blogspot.com

3.Soup Monyet




Melihat nya saja sudah bikin gag napsu makan ya?Apalagi mengkonsumsinya.Namun ini bukan hal baru yang baru kita dengar. Beberapa tahun yang lalu di indonesia sendiri ada sindikat yang tertangkap memperjual belikan anak monyet yang mungkin pada akhirnya harus berakhir dalam mangkok seperti ini.
Malangnya nasibmu nyet..hehehe...!Kuliner ini termasuk dalam golongan haram juga,karena karena Allah -Ta’ala- telah merubah sekelompok manusia yang bermaksiat (Yahudi) menjadi babi dan monyet sebagai hukuman atas mereka.

4.Kodok
 
Kuliner yang satu ini mungkin bagi sebagian orang termasuk makan ekstrim.
Binatang amfibi yang hidup di dua alam dan menurut ajaran Islam haram hukumnya untuk dimakan.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ngasih tahu ke kita:


لا تقتلوا الضفادع ، فإن نقيقها الذي تسمعونه تسبيح

Yang artinya kurang lebih begini:
"Janganlah kau membunuh katak, karena nyanyian katak adalah adalah pujian untuk Tuhan."
Subhanallah..! (Sekedar Mengingatkan)
Selain Haram ternyata dalam daging kodok ,dalam daging kodok juga terdapat cacing putih yang berukuran sangat kecil yang tidak mati jika dimasak dalam suhu 100 derajat atau suhu di bawah 0 derajat,bila dikusumsi akan berbahaya untuk kesehatan kita karena cacing tersebut akan terus hidup,bertelur dan menetas dalam tubuh kita dan salah satunya dapat merusak sel otak.Wow..seREM?


Jujur saya sendiri sering mengkonsumsinya dan rasanya memang enak..hheheh,namun setelah tahu dari salah satu Artikel yang mengulas tentang kuliner ini,maka sepertinya saya harus tidak lagi mencobanya. Masih berani mencoba?


5.Tikus




tikus 
Kira-kira mau diapakan tikus ini ya? Menurut kalian enaknya mau diapain tikus - tikus ini?
Di goreng,di sate atau lebih suka di bikin Rica-rica??hahhahaa,...!Hust jangan lebar-lebar ketawanya.Daging tikus ini di percaya sebagian masyarakat di asia dapat menambah stamina setelah kita mengkonsumsinya.dengan racikan bumbu yang sedap.,daging -daging ini menjadi makanan yang enak dan mempunyai daya jual yang lumayan tinggi.
Meskipun agak sedikit aneh kedengarannya,daging tikus-tikus ini di perjual belikan ,di Vietnam dan negara kita contohnya ,menjualnya secara umum.
Jelas kalau dilihat dari sudut agama ,tikus adalah makanan yang haram hukumnya untuk di makan.
6.Kelelawar



Kuliner yang satu ini bagi masyarakat makasar adalah hal yang biasa dan tidak asing lagi untuk di jadikan menu favorit,selain juga lezat rasanya,daging kelelawar/kampret ini di yakini dapat menyembuhkan penyakit pernapasan( asma/bengek).gambar disamping tersebut adalah salah satu proses pengolahan, bukan gambar orang lagi ngelas kampret..hehhehe.
Sama halnya tikus,daging kampret dalam islam adalah makanan yang dilarang untuk dimakan


( Haram).






Artikel lainnya

Tentang masakan Ekstrim ( Sumber di dapat dari : http://www.metrogaya.com/wisata/kuliner/kejamnya-koki-membuat-masakan-ekstrim 
Kejamnya Koki Membuat Masakan Ekstrim





Metrogaya-Beberapa makanan memang di sajikan untuk memenuhi cita rasa para pelanggannya. Namun tidak sedikit juga makanan yang disajikan dengan bentuk atau cara pembuatan yang ekstrim.
a. Ikizukuri, Jepang
Penyajiannya: Begitu pesan, koki akan segera mengambil ikan segar, yang masih hidup,langsung disisik, dipotong-potong dalam kondisi masih bergerak-gerak, setelah dipotong-potong, langsung disajikan di depan kamu, dengan masih menggelepar.
Si koki harus benar-benar canggih dalam mempersiapkan makanan yang ada, ia harus bisa memotong-motong daging ikan tanpa membunuhnya!
b. Ortolan, Perancis
Burung Ortolan adalah burung yang panjangnya enam inci dan beratnya sekitar 2 ons. Warnanya hijau zaitun dan kuning, dengan sentuhan merah di sana sini, sangat cantik.Penyajiannya: Burung ini ditangkap, matanya dibutakan dengan ditusuk, kemudian di beri makan paksa dalam sangkar yang sempit sampai tidak dapat bergerak, dan karena makanan paksa, badannya mengembang sampai dua atau empat kali lipat ukuran bisanya. Setelah dirasa cukup, burung ini akan ditenggelamkan dalam Armagnac (jenis minuman keras).

c. Foie Gras, Perancis
"Foie Gras" ini berarti hati berlemak, dan hati ini biasanya diambil dari bebek atau angsa. Bebek atau angsa muda itu diberi makanan jagung secara paksa sampai hati (liver) mengembang enam kali lipat ukuran biasanya.Cara memberi makanan paksa ini lumayan sadis, si bebek atau angsa, dimasukin pipa lewat mulutnya, terus campuran jagung dengan minyak dipaksa masuk ke dalam sistem pencernaannya, yang tentunya, lemak yang masuk ditumpuk di liver angsa.Nah selama si bebek atau angsa tadi dipaksa makan dengan cara sadis ini, dia disimpen dalam kotak kayu yang rapet dan tidakmemungkinkan sama sekali si bebek atau angsa tadi bergerak!

d. Dojo Tofu, Jepang
Makanan ini dibuat dari tahu dan loach (semacam belut). Penyajiannya: Rebus air sampai panas, terus masukin tahu di dasarnya, segera tambahkan ikan-ikan kecil ini. Dan cara mereka berusaha melarikan diri adalah dengan masuk dan memaksakan diri mereka ke dalam tahu yang masih adem tadi.
e. Feng Gan Ji, Tibet/Cina
Arti secara literal adalah "Ayam kering angin", jadi ayamnya dikeringkan karena angin!. Yang dibutuhkan? Ayam, pisau yang luar biasa tajam, plus koki yang berhati hitam dan dingin. Ayam dibelah perutnya hidup-hidup, diambil isi perutnya, dan diganti dengan berbagai macam bumbu. Setelah itu perutnya dijahit lagi, dan digantung sampai kering!

f. Keledai Segar, Cina

Daging keledai. Penyajiannya: makanan yang disebut Huo Jia Lu (Keledai Hidup) ini disiapkan dengan cara, si keledai diikat kakinya, dan badannya ditidurkan, kemudian si 'chef' memotong-motong badan si keledai dan membagikan dagingnya pada saat si keledai berteriak-teriak kesakitan. (yc/rileks)




0 komentar:



  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009